SISWA XI IPA 2 DINYATAKAN NAIK KELAS 100% * NILAI TERTINGGI XI IPA 2 YAITU JUSTANG DENGAN RATA-RATA 8,04 * PERINGKAT 1 : JUSTANG, PERINGKAT 2 : ISWANDI, PERINGKAT 3 : JUNAID AHMAD * LIBUR TANGGAL 28 JUNI S/D 10 JULI * SEKOLAH KEMBALI DIBUKA PADA TANGGAL 11 JULI 2011 Exact 2 Man 1 Watampone: Unjuk Rasa Yunani Kembali Rusuh

Sabtu, 02 Juli 2011

Unjuk Rasa Yunani Kembali Rusuh

Exact2 Manza - Polisi di Athena menembakkan gas air mata kepada para demonstran muda yang melempar batu ke arah mereka, sementara aksi mogok massal selama 48 jam untuk menentang pemungutan suara parlemen mengenai paket penghematan besar sedang berlangsung.
Ribuan pengunjuk rasa berkumpul di luar gedung parlemen di ibukota Yunani dan angkutan umum lumpuh.

Perdana Menteri George Papandreou mengatakan bahwa hanya dengan rencana penghematan senilai 28 euro Yunani bisa kembali berdiri di kaki sendiri.
Kalau paket penghematan ini tidak disetujui parlemen, Yunani bisa kehabisan uang dalam beberapa minggu ke depan.

Tanpa rencana penghematan baru Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional mengatakan mereka akan menahan pinjaman senilai 12 miliar euro yang dibutuhkan Yunani untuk membayar kembali utang negara itu yang jatuh tempo pertengahan Juli.

Awalnya damai

Aksi unjuk rasa hari Selasa ini dimulai dengan damai, tetapi meningkat menjadi bentrokan.
Sejumlah pengunjuk rasa mulai berlari sambil melempar batu dan botol ke arah poilsi di satu sudut Lapangan Syntagma di pusat kota, dan polisi membalas dengan menembak gas air mata untuk menahan mereka.
Para pengunjuk rasa juga tampaknya menyebabkan kebakaran kecil.
Aksi mogok massal menghentikan sebagian besar pelayanan publik bank-bank tutup dan rumah-rumah sakit beroperasi dengan jumlah staf sedikit.
Di Athena kereta bawah tanah Metro adalah satu-satunya angkutan umum yang beroperasi "untuk memungkinkan warga Athena ikut dalam aksi unjuk rasa di ibukota," kata serikat pengemudi Metro.
Lebih dari 5.000 anggota polisi dikerahkan di pusat kota Athena untuk menjaga aksi unjuk rasa yang berpusat di depan gedung parlemen.
Berbagai jajak pendapat menunjukkan bahwa antara 70-80% rakyat Yunani menolak rencana penghematan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Facebook