SISWA XI IPA 2 DINYATAKAN NAIK KELAS 100% * NILAI TERTINGGI XI IPA 2 YAITU JUSTANG DENGAN RATA-RATA 8,04 * PERINGKAT 1 : JUSTANG, PERINGKAT 2 : ISWANDI, PERINGKAT 3 : JUNAID AHMAD * LIBUR TANGGAL 28 JUNI S/D 10 JULI * SEKOLAH KEMBALI DIBUKA PADA TANGGAL 11 JULI 2011 Exact 2 Man 1 Watampone: Muhaimin Tak Tahu Kasus Istri Nazaruddin

Sabtu, 25 Juni 2011

Muhaimin Tak Tahu Kasus Istri Nazaruddin

Exact2 Manza - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar tidak mengetahui kasus dugaan korupsi di kementerian yang dipimpinnya dan menyeret nama Neneng Sri Wahyuni, istri mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Menurut Muhaimin, pihaknya mempercayakan kasus itu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Proyek itu tahun 2008, sebelum saya menjadi menteri," kata Muhaimin usai diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 25 Juni 2011.

Menurut Muhaimin, dirinya tidak mengetahui rinci kasus yang membelit Neneng Sri Wahyuni. Pada 2008, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi masih dijabat rekannya satu partai, Erman Soeparno, yang juga politisi PKB.

Neneng sudah dua kali tidak memenuhi panggilan KPK sebagai saksi dalam kasus pengadaan barang di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). "Karena kasus itu 2008, tentu saja KPK yang menangani," kata politisi yang akrab disapa Cak Imin ini.

Dalam kasus itu, diduga uang tersebut dicairkan sebelum proyek dimulai. "Ya justru itu akan ditangkap KPK," jawab Cak Imin.

KPK sudah menetapkan tersangka dalam kasus yang menyebut nama Neneng Sri Wahyuni itu. Apa keterlibatan Neneng? "Ia diduga menerima suap, tapi nilainya belum jelas,” kata Ketua KPK Busyro Muqoddas sesaat sebelum rapat dengan Tim Pengawas Century DPR di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Juni 2011.

Neneng bukanlah pegawai Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Dia kemungkinan merupakan rekanan Kemenakertrans dalam proyek pengadaan PLTS itu.

Neneng dan Nazaruddin saat ini masih berada di Singapura. Neneng ikut menemani Nazaruddin berobat di negeri Singa Merlion itu. Nazaruddin terbang ke Singapura, sehari sebelum KPK mengirimkan surat permohonan cekal atas dirinya, dan sesaat sebelum Dewan Kehormatan Demokrat mengumumkan pencopotan dirinya dari jabatan bendahara umum Partai Demokrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Facebook