SISWA XI IPA 2 DINYATAKAN NAIK KELAS 100% * NILAI TERTINGGI XI IPA 2 YAITU JUSTANG DENGAN RATA-RATA 8,04 * PERINGKAT 1 : JUSTANG, PERINGKAT 2 : ISWANDI, PERINGKAT 3 : JUNAID AHMAD * LIBUR TANGGAL 28 JUNI S/D 10 JULI * SEKOLAH KEMBALI DIBUKA PADA TANGGAL 11 JULI 2011 Exact 2 Man 1 Watampone: Bom Serpong Meledak

Sabtu, 23 April 2011

Bom Serpong Meledak

Paket bom yang diletakkan di gorong-gorong jalur pipa gas PGN yang terdapat di sekitar Gereja Christ Cathedral, Serpong, Tangerang, Banten ternyata sempat meledak. Namun, ledakan tersebut berasal dari paket bom berukuran kecil sehingga tidak berpengaruh pada rangkaian bom lainnya.
"Ya, memang ada bom dalam ukuran kecil sempat meledak. Yang mendengar (ledakan) saat itu satpam gereja," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/4/2011).
Boy menambahkan, bom tersebut meledak pada Rabu (20/4/2011) malam, sehari sebelum tim Densus 88 menemukan rangkaian bom lainnya pada Kamis (21/4/2011) pagi. "Setelah rangkaian lain ditemukan, satpam itu baru ngeh kalau kemarin dia mendengar ledakan," tutur Boy.
Bom berukuran kecil ini adalah salah satu dari rangkaian bom yang ditemukan Densus 88 saat melakukan penyisiran di wilayah Gereja Christ Cathedral. Dalam penyisiran tersebut, Densus 88 menemukan 40 plastik berisi karbit. Dari 40 plastik tersebut, tiga diantaranya terdapat detonator dan timer. Selain itu, ditemukan juga 5 buah tas ransel yang di dalamnya berisi pipa alumunium sebesar tabung gas.
Sementara itu, Polri telah menetapkan 19 orang tersangka terkait kasus bom buku, bom bunuh diri di Cirebon, serta bom di Gading Serpong. Diantara 19 orang tersebut, terdapat seorang berinisial P yang diduga merupakan otak dari rangkaian teror bom tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Facebook