SISWA XI IPA 2 DINYATAKAN NAIK KELAS 100% * NILAI TERTINGGI XI IPA 2 YAITU JUSTANG DENGAN RATA-RATA 8,04 * PERINGKAT 1 : JUSTANG, PERINGKAT 2 : ISWANDI, PERINGKAT 3 : JUNAID AHMAD * LIBUR TANGGAL 28 JUNI S/D 10 JULI * SEKOLAH KEMBALI DIBUKA PADA TANGGAL 11 JULI 2011 Exact 2 Man 1 Watampone: Manusia Terpendek Di Indonesia

Sabtu, 09 April 2011

Manusia Terpendek Di Indonesia

Muhammad Irfan, 21 tahun, hanya memiliki tinggi 70 centimeter. Irfan juga memiliki berat delapan kilogram. Tinggi badan dan berat badan yang tidak wajar ini diperkirakan karena adanya kelainan pada tulang Muhammad Irfan yang tinggal di Gang Almutaqin, Kampung Cerewed, Rt 01/ Rw 08, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Muhammad Irfan mungkin bisa dikatakan sebagai manusia terpendek di Indonesia. Dengan usianya yang sekarang tinggi badan Irfan terbilang sangat pendek dan mungkin tidak wajar. Irfan adalah anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan suami istri Yono-Lukiyah. Meskipun tinggi badannya tergolong pendek, tetapi kondisi kaki dan tangan irfan tampak normal.

Menurut Lukiyah, ibu kandung Irfan, keadaan anaknya ini terjadi sejak Irfan berusia satu tahun. Saat itu Irfan dinyatakan dokter mengalami kelainan pada tulang-tulang badannya sehingga tidak dapat berkembang lagi. Padahal saat dilahirkan kondisi Irfan terbilang normal dengan tinggi 40 cm dan berat 4 kilogram.

Lukiyah menambahkan meskipun keadaan Irfan berbeda dengan anak-anak lain, namun Irfan tidak merasa minder untuk bergaul dan bermain dengan anak kecil ataupun orang dewasa. Mereka juga tidak pernah mengejek atau menjauhi Irfan, hanya saja Irfan yang malu bermain dengan mereka. Sementara itu menurut teman-teman bermain Irfan yang usianya jauh di bawah irfan, Irfan merupakan anak yang baik dan suka bergaul dan bermain dengan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Facebook